Please assign a menu to the primary menu location under menu
Story

Bertemu dengan Ari Lasso, Idola Jaman SMA, Kini dan Nanti

Sejak SMA lagu-lagu yang dibawakan Ari Lasso sangat akrab di telinga. Bahkan lagu-lagu tersebut sering ku senandungkan atau dinyanyikan saat  berkumpul dengan teman- teman sekolah di  SMA 10 Yogyakarta.

Ahh, teringat kembali deh kenangan masa lalu. Apalagi saat menulis cerita ini sambil dengarin lagu Ari Lasso ‘Mengejar Matahari’ klop deh.

Awalnya tak pernah bermimpi untuk bertemu dengan Ari Lasso, maklum saja sekarang sudah tinggal di Batam. Jadi kemungkinannya tipis untuk bertemu penyanyi berbakat ini.

Tapi dasar nasib baik, Kesempatan bertemu Ari Lasso  datang pada Desember 2014 yang lalu. Ketika  itu aku ditugaskan kantor untuk mewawancarai  penyanyi pop terkenal ini.

Oyaa, kedatangan Ari Lasso ke Batam dalam rangka konser yang bertajuk satu jam bersama Ari Lasso di Brewsky Cafe and Resto.

Sesuai kebiasaan aku selalu hadir 30 menit sebelum Ari Lasso datang.  Ditemani secangkir es lemon tea aku menunggu sembari menulis berita di Blackberry.

Awalnya aku tidak menyadari kedatangan artis ini. Bersama dengan rombongan, Ari Lasso masuk ke kafe.

Manajer kafe memperkenalkan diriku, Ari menjabat tangan ku dan menyapa dengan ramah.

Melihat secara langsung  Ari Lasso dan di layar kaca memang sungguh berbeda. Ia terlihat bersahaja. Ketika itu  ia hanya mengenakan kaos oblong hitam yang dipadu dengan jaket hijau dan jeans biru donker.

Dengan lugas ia menjawab pertanyaan ku , bahkan ia mengaku senang datang ke Batam.

“Hampir setiap  tahun, saya datang ke Batam untuk memenuhi undangan menyanyi. Jadinya saya sudah kenal dengan kota Batam,” ujarnya

Nah, kebiasaan Ari Lasso ketika di Batam adalah berburu makanan seafood. Ia  mengaku makanan seafood Batam oke punya, karena itu Ari Lasso selalu mencari makanan seafood yang enak.

“Kemarin malam saya makan ikan asam pedas enak banget. Saya sebenarnya makannya dikit tapi yang penting enak. Jadi setiap ke Batam pastinya nyarinya makanan seafood,” ungkapnya.

Ketika di tanya mengenai fans di Batam, dengan cepat ia menjawab fans Batam itu seru-seru. Membuat dirinya semakin semangat  untuk bernyanyi.

Tak ada trik khusus untuk Ari dalam konser kali ini, ia hanya perlu berkonsentrasi agar lagu-lagunya dapat dinyanyikan dengan baik.

“Saya selalu akan memberikan yang terbaik bagi fans Batam,” katanya.

Malam harinya, Ari Lasso membawakan lagu-lagu hitsnya. Suara khasnya  mampu membius penonton untuk ikut serta bernyanyi.

Aku merupakan salah satu penonton itu, dengarin lagu Ari Lasso kembali memutar kenangan masa lalu. Bersama penonton lainnya, kami bernyanyi bersama. Rasanya super banget.

Aku seperti bernyanyi bersama teman-teman di Yogya. Konser ini akan selalu kuingat. (Rio Bara)

Leave a Reply