Please assign a menu to the primary menu location under menu
nyamnyam

Toge Goreng, Pandangan Pertama Tidak Mengoda. Setelah Dicoba Naksir Berat

DUNIARIO.COM  –  Hari ini untuk pertama kalinya aku mencicipi toge goreng. Jujur aja aku baru pertama kali dengar nama makanan ini. Biasalah makanan favoritku hanya mie.

Apalagi aku kurang sreg  dengan makanan yang ada toge. Kayaknya gimana gitu. Tapi hal itu tidak berlaku setelah aku mencoba makanan  makanan khas Bogor ini.

Toge goreng ini dibawa seorang  teman yang baru saja membuka tempat usaha makanan. Satu bungkus toge goreng diberikannya untuk ku. Ia mengatakan  untuk mencoba makanan ini.

Apakah enak dan kira kira apa yang kurang, aku menjadi tes food untuk makanan ini. Seperti biasa, aku  pantang menolak jika diberi makanan.

Langsung aku membuka bungkusan untuk melihatnya.

Toge Goreng/Ada Restoo

Terdapat tumpukan toge dan irisan telur sambal. Ada juga plastik kecil yang berisikan kuah tauco.

Hal ini mengingatkan aku dengan  mie lender yang biasa ku beli. Bumbu kacangnya dibungkus plastik kecil dan siap untuk disiram.

Begitu juga dengan toge goreng ini, kuah tauco ini kusiram di atas tumpukan toge. Saatnya mencicipinya, aku terkejut.  Ternyata di dalamnya tak hanya ada toge tapi ada juga mie dan lontong.

Jadi tambah semangat makannya. Rasanya gurih dan asin yang pas di lidah ku. Kata  temanku kuah tauconya yang bikin rasa gurih itu muncul.

Selain itu, rasa toge goreng ini beda dengan Bogor, karena rasanya diracik sesuai lidah Sumatra.

Kesan pertamaku toge goreng ini nikmat dan mengenyangkan

Harus dicatat yaa aku bilang enak buka gara-gara makan gratis.

Dijamin enak. Jika kamu tertarik dapat dating ke Ada Restoo yang berlokasi di Blok F1 No.15 Mega Legenda 2 Batam Centre, tepatnya belakang Giant Express. (Rio Bara)

2 Comments

Leave a Reply