Please assign a menu to the primary menu location under menu
Cerita Ku

Begini Pengalaman Joan Chen Menikmati Kelezatan Kepiting Pedas di Batam

DUNIARIO.COM – Siapa yang tak kenal dengan Joan Chen. Aktris Hollywood ini terkenal lewat film The Last Emperor. Di film karya sutradara Bernardo Bertolucci ini, Joan Chen menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting

Tahun 2013 lalu Joan Chen berakting di serial drama yang berjudul, Seragoon Road. Menariknya, sebagian besar syuting drama tersebut dilakukan di Nongsa, Batam. Tepatnya di Infinite Studio Kinema Batam.

Kebetulan aku dikirim untuk meliput pembuatan serial drama ini di Infinite Studio yang berlokasi di Nongsa dan wawancara langsung sang bintang di Singapura.

Ini pengalaman yang berharga banget, kapan lagi bisa wawancara dan ketemu langsung dengan bintang Hollywood.

Sebelumnya aku meliput lokasi syuting Seragoon Road dan mewawancara Ario Bayu, salah aktor Indonesia yang ikut bermain dalam serial drama tersebut.

Baru keesokan hari menuju Singapura dan bertemu langsung dengan Joan Chen di Mandarin Oriental Hotel.

Sebuah ruangan disiapkan khusus bagi para wartawan yang berasal dari Asia Pacific untuk mewawancara Joan Chen secara langsung.

Joan Chen di Mandarin Oriental Hotel, Singapura /Rio Bara

Hanya menunggu 10 menit, Joan Chen datang. Dengan senyuman manisnya ia menyapa semua orang yang berada di ruangan itu.

Semua mata tertuju pada Joan Chen, ketika ia melangkah masuk ke ruangan pers konferens yang disediakan khusus untuk dirinya. Namun hal itu tak membuatnya grogi. Ia tetap melangkah dengan anggun dan percaya diri. Ia menyapa lewat senyumannya yang khas.

Mengenakan dress hitam dengan belahan dada rendah, dipadu sepatu hitam, Joan Chen terlihat fresh Look.

Semua pertanyaan wartawan yang berasal dari Asia Pasific dijawabnya dengan telaten. Namun satu pertanyaan ku yang disambutnya dengan antusias, yaitu apa yang disukai tentang Batam

Ia mengatakan senang syuting di Nongsa.

“Hampir sebulan saya tinggal di Nongsa, saya seperti hidup dalam buble. Bekerja sambil liburan,kebetulan saya menginap di Montigo Resort dan jarak ke lokasi syuting cukup 10 menit. Bener benar indah,”ungkapnya

Joan mengatakan, ia senang dengan Batam,terutama Nongsa dimana dimana lingkungannya masih natural. Dimana segala sesuatu dapat dilakukan dengan santai.

Joan Chen di Mandarin Oriental Hotel, Singapura /Rio Bara

Selain itu bintang film Hollywood ini sangat menyukai makanan Seafood Batam.

“Saya paling suka dengan makanan Batam. Selama di Batam saya mencoba hampir semua makanan di sana. Terutama makanan seafood yang luar biasa enak,”ungkapnya

Tanpa malu ia mengakui makanan seafood seperti, udang, ikan dan kepiting bumbu pedas disantapnya.

” Saya dibawa teman makan di restoran seafood, saya lupa namanya. Seafoodnya luar biasa, terutama
kepiting pedas. Ditambah sambal khasnya membuat saya semakin jatuh cinta dengan Batam,”tuturnya.

Ketika disinggung mengenai kualitas pekerja Film Indonesia, Joan langsung mengatakan, setiap pekerja film memiliki kualitas tersendiri dan sudah paham dengan tugas masing –masing. Meski berbeda bahasa, Joan dan pekerja film berkerja menggunakan bahasa film.

“Namun saya akui pekerja film asal Indonesia, sangat lembut,” imbuhnya

Ia bercerita dalam salah satu adegan drama, dompetnya terjatuh, pekerja Indonesia berbaik hati untuk mengembalikan ke saya. Padahal hal itu tak perlu dilakukan. Pindah ke adegan berikutnya, dompet saya jatuh dan dikembalikan lagi oleh pekerja lainnya .

“Memang luar biasa orang Indonesia,”katanya

Rio Bara@ Mandarin Oriental Hotel, Singapura

Joan pun tak pelit berbagi informasi, bagaimana menjadi aktris yang berhasil.

Ia mengatakan untuk menjadi aktris film tidak mudah, namun.bukan berarti tidak bisa dilakukan. Kemauan yang keras dan berani mengambil resiko menjadi kuncinya.

“ Faktor keberuntungan juga menjadi faktor pendorong, namun jangan kuatir tetap lah konsisten pada pekerjaan mu pasti berhasil,”terangnya.

 

Tags : featured
Leave a Reply