Please assign a menu to the primary menu location under menu
Backpack

Jalan-jalan ke Singapura, Cobain Es Krim Uncle Chieng. Rasanya Bikin Nagih

DUNIARIO.COM  – ‘Uncle one ice cream chocolate please,” ujar seorang pria kepada penjual es krim di depan Mall Takashimaya, Singapura.

Dengan cekatan penjual es krim ini mengambil es krim berbentuk balok yang berada di dalam gerobaknya. Ia pun memotong es krim tersebut.

Uncle Chieng demikian nama penjual es krim itu, Ia bertanya kepada pembelinya With bread or wafer? Pembicaraan singkat terjadi dan pria itu membayar dan mendapatkan es krim coklat yang dibalut dengan roti tawar.

Pria tersebut merupakan salah satu turis yang antri membeli es krim potong di jalan Orchard Road . Turis lainnya adalah aku dan istri yang ikutan mengantri.

Es Krim Uncle Chieng/ Rio Bara

Ya, kami tidak pernah melewatkan jajanan ini bila jalan-jalan ke Singapura. Maklum saja, selain murah rasanya juga enak. Es krim potong ini mengingatkan aku akan masa SD. Jajannya pasti es krim.

Akhirnya giliran kami tiba, aku langsung memesan es krim rasa coklat dan blueberry.
Es krim ini dijual dengan beragam rasa, seperti durian. blueberry, mangga dan yang lainnya.
Tinggal pilih saja sesuai selera.

Pilihan ku adalah rasa rasa blueberry. Rasanya yang nagih, membuat aku selalu nambah kalo beli es krim di sini. Es krim kedua rasa mangga dengan wafer, yummy.

Setelah membayar, kami mencari tempat duduk di area depan Mall Takashimaya dan menikmati es krim dengan santai

Es krim ini popular dengan sebutan es krim one dollar. Meski harganya sekarang sudah naik menjadi $1.20, tetap saja karena sudah melekat, es krim ini dikenal dengan nama itu.

Es Krim Uncle Chieng/ Rio Bara

Penjual es krim potong ini dapat ditemui di jalan Orchard Road yaitu di dekat Lucky Plaza maupun di depan Mall Takasimaya. Sebenarnya ada juga didaerah lainnya, tapi daerah Orchard Road menjadi favorit bagi turis.

Penjual es krim ini biasanya didominasi pria atau wanita pria baya. Untuk menjajakannya mereka menggunakan gerobak bermotor.

Nah, yang paling popular adalah es krim Uncle Chieng ini. Penjual es krim ini dapat dikenali dengan kaos warna merah dengan tulisan Uncle Chieng.

Uncle Chieng hingga saat ini masih ikut langsung menjual es krim. Keramahannya dalam menjual membuat turis lebih suka membeli es krim di sini.

Aku pernah membeli es krim di dekat Lucky Plaza, namun penjualnya tidak ramah jadinya ngga asyik.

Ada cerita menarik ini dengan Uncle Chieng, es krimnya jadi favorit bagi artis-artis Indonesia yang jalan-jalan ke singapura. Sebut saja Deddy Corbuzier, Indra Bekti, Elly Sugigi dan artis lainnya.

Dengan cerdik Uncle Chieng memajang fotonya-fotonya bersama artis itu di gerobak motornya. Selain itu ada juga foto artis Singapura.

Turis-turis yang ngantri pun bisa melihat foto -foto tersebut. Sekalian promosilah.

Es Krim Uncle Chieng/ Rio Bara

Melayani pembeli dengan senyuman pastinya akan lebih disukai seperti Uncle Chieng ini.

Nah, jika kamu jalan-jalan ke Singapura cobain es krim Uncle Chieng yaaa.

 

Leave a Reply